Home Berita 6 Perangkat Desa Sumberjo Ikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa

6 Perangkat Desa Sumberjo Ikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa

302
2

Bojonegoro (13/02)- Berbagai kegiatan terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah tak terkecuali Perangkat Desa.

Setelah proses seleksi serentak untuk penjaringan perangkat desa baru yang dilakukan bulan Oktober (2017) lalu, Perangkat Desa yang terpilih langsung terjun dalam bidang masing-masing di pemerintah desa.

Sebagai bentuk penguatan kapasitas serta peningkatan kemampuan bagi perangkat desa baru, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga melakukan Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa selama 3 hari mulai tanggal 12 hingga 14 Februari 2018.

Pemerintah Desa Sumberjo mengirimkan 6 perangkat desa baru untuk mengikuti pelatihan tersebut yaitu Musfita Eka Prehantini (Sekeretaris Desa), Erlin Sulistyorini (Kasi Pemerintahan), Wintari (Kaur Perencanaan), Bambang Supriono (Kasi Kesejahteraan), Joko Eri Prabowo (Kasun Kedungkrambil) dan Siti Isdarwati (Kasun Singgih).

“Pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi perangkat desa baru agar bisa menciptakan perubahan di desa, hingga membuat Desa rasa Kota” ungkap Tedjo Sukmono, Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan yang menjadi salah satu pemateri di hari kedua.

Sementara bagi perangkat desa yang terlibat, pelatihan ini menjadi motivasi tersendiri.

“Kegiatan ini memberi inspirasi dan motivasi untuk membangun desa” ungkap Erlin Sulistyorini, Kasi Pemerintahan Desa Sumberjo.

(*)

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here